Pembangunan Laboratorium Pendidikan Kesehatan Unimus Dimulai

pel5

SEMARANG-Unimus| Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada Hari Rabu (04/06/2014) mencanangkan hari dimulainya Pembangunan Gedung Laboratorium Pendidikan Kesehatan (Unimus Health Laboratory / `UHL`) yang berlokasi di Komplek Kampus Terpadu Unimus Jl. Kedungmundu Raya No. 18 Semarang.

Pencanangan tersebut ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi jawa Tengah Bapak K.H. Drs. Musman Tholib, M.A., Badan Pembina Harian Unimus Bapak Hartoyo, P.Hd.Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dan Pejabat Tinggi lainnya di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang.

pel6Dalam Sambutannya Rektor Unimus Prof. Dr. H. Djamaluddin Darwis, M.A. menyampaikan bahwa pembangunan Laboratorium ini dalam upaya meningkatkan Kualitas Pendidikan di Unimus yang konsen dengan pendidikan berbasis kompetensi yang sesuai pendidikan yang dicanangkan oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) bahwa pembelajaran tidak hanya Learning to Know, harus diarakan dan diperkuat menjadi Learning to Do, dan harus sampai pada Learning to Live Together sehingga lulusan Unimus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas serta dapat mensinergikannya dalam kehidupan bermasyarakat. Beliau menyampiakan pula bahwa target pembangunan Gedung ini sudah dapat digunakaan pada awal perkuliahan tahun akademik 2014/2015.

pel7Memperkuat sambutan Rektor Unimus Wakil Ketua Badan Pembina Harian Unimus Bapak Hartoyo, P.Hd. pengembangan pendidikan di Unimus harus terus ditingkatkan menjadi pendidikan yang lebih berkualitas. Beliau mencontohkan pendidikan tinggi di Eropa yang para pelajar lebih banyak belajar di laboratorium. Oleh karena itu penyiapan dan peningkatan laboratorium merupakan hal yang sangat urgen sehingga Unimus benar-benar menjadi perguruan tinggi yang unggul yang dapat menghasilkan alumni-alumni/sarjana-sarjana yang berkualitas memiliki pengetahuan dan skill dengan berkeunggulan kompetitif.

Sambutan terakhir dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang menyampaikan kesungguhan Muhammadyah dalam mengembangkan pendidikan khususnya pendidikan Tinggi, calon-calon pemimpin bangsa yang cerdas, berketeramplan tinggi, unggul memiliki keimaan ketakwaan yang tinggi dan berakhlakul karimah.

Leave a Comment